Free Translation Widget

Jumat, 22 Juli 2011

PERTENTANGAN DALAM INJIL

Berikut adalah diskusi yang mengangkat tema "Pertentangan dalam Injil". Diskusi ini berlangsung di jejaring sosial facebook. Berikut dialognya....
 
Menampilkan kesemua 27 kiriman.
 
  • PERTENTANGAN di dalam Injil

    "Tuhan menghasut Daud ... " (Injil - 2 Samuel 24: 1) atau "setan membujuk Daud ..." (Injil - 1 Tawarikh 21: 1).

    700 atau 7000? "penunggang kuda" atau "pejalan kaki"...? (Injil - 2 Samuel 10: 18 vs 1 Tawarikh 19: 18)

    Sulaiman memiliki 2000 kamar mandi atau 3000 kamar mandi? (Injil - 1 Raja-raja 7: 26 vs 2 Tawarikh 4: 5).

    Sulaiman memiliki 4000 atau 40.000 kandang kuda? (Injil - 2 Tawarikh 9:25 vs 1 Raja-raja 4:26)

    Apakah Saul meminta petunjuk dari Tuhan atau tidak meminta petunjuk? (Injil - 1 Samuel 28: 6 vs 1 Tawarikh 10: 13-14).

    Tidak ada seorang pun yang telah naik ke sorga" (Injil - Yohanes 3: 13).
    Bertentangan dengan: "Elia naik kesorga" 2 Raja-raja 2: 11, "Henokh naik ke sorga", Kejadian 5: 24.

    Yesus tidak kehilangan seorangpun dari murid-muridnya. (Injil - Yohanes 18: 9)
    Bertentangan dengan: "Dia hanya kehilangan seorang. (Injil - Yohanes 17: 12).

    "Semua berdosa." (Injil - 2 Tawarikh 6: 36)
    Bertentangan dengan: "Setiap orang yang lahir dari Allah; tidak berbuat dosa lagi ..." (Injil - 1 Yohanes 3: 9).
    lebih dari setahun yang lalu · Laporkan
  • PeLur di PERTANYAKAN kenapa terjadi pertentangan dalam injiL...???
    lebih dari setahun yang lalu · Laporkan
  • "Apabila mereka tidak mendalami Al-Quran, kalau sekiranya itu bukan dari sisi Allah tentulah mereka dapati banyak pertentangan di dalamnya" (QS. 4 An Nisaa -wanita- 82)
    Dengan perkataan lain bahwa jika di dalam isi Al-Quran itu banyak terdapat pertentangan maka Al-Quran itu sendri bukan wahyu Allah, oleh kerana itu marilah kita baca beberapa ayat di dalam Al-Quran dengan teliti dan hati hati sehingga dapat menyimpulkan apakah isi Al-Quran itu banyak pertentangan dan percanggahan-percanggahan atau tidak: Di bawah ini beberapa contoh isi Al-Quran yang bertentangan antara ayat yang satu dengan ayat yang lainnya:
    "Dan janganlah kamu mendekati zina, sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk" (QS. 17 Al Israa -perjalanan malam hari- 32)
    "Perempuan perempuan yang berzina dan laki laki yang berzina deralah masing masing seratus kali. Dan janganlah kamu belas kasihan kepada keduanya…." (QS. 24 An Nuur -cahaya- 2)
    Ayat diatas bertentangan dengan:
    "Dan orang orang yang menjaga kemaluannya, kecuali terhadap isteri isteri mereka atau budak budak yang mereka miliki sesungguhnya mereka dalam hal ini tiada tercela" (QS. 23 Al Mukminun - orang yang beriman- 5,6)

    "Dan orang orang yang memlihara kemaluannya kecuali terhadap isteri isteri mereka dan budak budak yang mereka miliki maka sesungguhnya mereka dalam hal ini tidak tercela" (QS. 70 Al Ma'ariij -tempat naik- 29-30)

    " … Kawinilah wanita wanita yang kamu senangi, dua, tiga atau empat, jika kemudian kamu tidak dapat berlaku adil, maka kawinilah seorang saja, atau budak budak yang mereka miliki." (QS. 4 An Nisaa -wanita- 3)

    "Kamu boleh mengganti siapa saja yang kamu kehendaki, juga boleh menggauli perempuan yang telah kamu cerai, maka tidak ada dosa bagimu." (QS. 33 Al Ahzaab -golongan yang bersekutu- 51)

    tentang kadar dari tuhan :
    Para Malaikat dan ruh-ruh menghadap kepada Tuhan dalam sehari kadarnya 50 ribu tahun. (QS. 70 Al Ma'arij - tempat naik- 4)

    bertentangan dengan
    "Dan mereka meminta kepadamu disegerakan azab, dan Allah sekali kali tidak menyalahi janjiNya. Dan sesungguhnya satu hari disisi Tuhanmu adalah seperti 1000 tahun dari apa yang kamu hitung." (QS. 22 Al Hajj - haji- 47)

    Dia mengatur urusan dari langit ke bumi, kemudian naik lagi kepadaNya dalam satu hari yang kadarnya seribu tahun. (QS. 32 As Sajdah -sujud- 5)

    Tentang membunuh :
    ". Bunuhlah dirimu!Hal itu lebih baik bagimu pada sisi Tuhan yang menjadikan kamu,maka Tuhan akan menerima taubat." (QS. 2 Al Baqarah -sapi betina- 54)

    bertentangan dengan:
    "…. Janganlah kamu membunuh dirimu sendiri, sesungguhnya Allah maha penyayang kepadamu." (QS 4 An Nisaa - wanita - 29)

    Tentang paksaan dlm islam:
    "Tidak ada paksaan untuk memasuki agama (Islam)". (QS. 2 Al Baqarah-sapi betina- 256)

    Bertentangan dengan:
    "Maka hendaklah berperang di jalan Allah orang orang yang menukar kehidupan dunia dengan kehidupan akhirat …." (QS. 4 An Nisaa -wanita- 74)

    "Orang orang beriman berperanglah di jalan Allah dan orang orang kafir berperanglah di jalan thoghut (setan), Sebab itu perangilah pengikut pengikut setan….." (QS. 4 An Nisaa -wanita- 76)

    Maka perangilah di jalan Allah, tidaklah engkau dibebani melainkan kewajiban atas dirimu sendiri. (QS. 4 An Nisaa -wanita- 54)

    Tentang kematian Isa:
    Isa tidak dibunuh melainkan diangkat (QS. 4 An Nisaa -wanita- 157-158)

    Bertentangan dengan:
    Isa lahir, telah wafat, dan bangkit hidup kembali (QS. 19 Maryam 33)

    Tentang NUH:
    Anak Nuh, berenang ke gunung waktu air bah dan tenggelam …." (QS. 11 Huud 42-43)

    Bertentangan dengan:
    Nuh berdoa, doanya berkenan kepada Allah, maka diselamatkan beserta keluarganya. (QS. 21 Al Anbiyaa -nabi nabi- 76)

    Tentang org dpt diselamatkan dr neraka :
    Orang dapat diselamatkan dari neraka…. (QS. 19 Maryam 72)\

    Bertentangan dengan:
    Orang kafir penghuni neraka kekal di dalamnya. (QS. 2 Al Baqarah -sapi betina-:39)

    Al-Quran itu bukanlah perkataan setan:
    Al-Quran itu bukanlah perkataan setan yang terkutuk…. (QS. 81 At Takwiir -menggulung- :25)

    bertentangan dgn:
    Jin jin berkata -di dalam Al-Quran Surah Jin.. (QS 72 Al Jin 14)





    lebih dari setahun yang lalu · Laporkan
  • TERNYATA LEBIH BANYAK YANG HARUS DIPERTANYAKAN BAIK SECARA RASIONAL ATAUPUN ILMIAH DALAM INJIL...CKCKCKCKCKCKCK....!!!!
    lebih dari setahun yang lalu · Laporkan
  • hehehehe... agung2 klo secara ilmiah injil gak perlu dipertanyakan lagi, yg harus dipertanyakan itu ajaran Quran, sebab secara ilmiah gak masuk akal n mengada2, apalagi secara rasional... seperti sayap lalat bisa jadi obat, cebok dg 3 batu kerikil, di lubang hidung ada jin
    lebih dari setahun yang lalu · Laporkan
  • nih yg paling parah : matahari terbit dari barat dan tenggelam dlm lumpur... BUSYET MAU JADI APA PARA MUSLIM KLO IKUT AJARAN INI
    lebih dari setahun yang lalu · Laporkan
  • nah ini satu ketololan yang disampainkan sama deddy,,masa iya secara ilmiah injil gk perlu dipertanyakan...????justrus gw kepengen nanya,,,saat nabi isa (bukan Yesus) mengajarkan tentang haramnya khamar/minuman keras,,kenapa malah di injil dihalalkan...???lebih bego lagi tentang Tuhan yang punya bapak,,,???emang ada berapa Tuhan...????!!!!
    lebih dari setahun yang lalu · Laporkan
  • Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk. (Al Israa: 32)

    Ayat ini menjelaskan dan memberitahukan kepada kita bahwa perbuatan zina adalah terlarang bahkan untuk mendekatinya saja tidak diperbolehkan.

    Perempuan yang berzina dan laki-laki yang berzina, maka deralah tiap-tiap seorang dari keduanya seratus dali dera, dan janganlah belas kasihan kepada keduanya mencegah kamu untuk (menjalankan) agama Allah, jika kamu beriman kepada Allah, dan hari akhirat, dan hendaklah (pelaksanaan) hukuman mereka disaksikan oleh sekumpulan orang-orang yang beriman. (An Nuur: 2)

    Ayat ini menerangkan tentang hukuman bagi mereka yang melakukan perbuatan zina dan jangan sampai karena kita merasa kasihan maka kita tidak memberikan sanksi kepada pelaku zina tersebut dan hendaknya disaksikan oleh manusia agar mereka tidak mengikuti perbuatan zina. Sebab setiap hukuman itu mempunyai sifat memaksa dan menakuti orang agar kita tidak melakukan pelanggaran.

    dan orang-orang yang menjaga kemaluannya, (Al-Mu'minuun : 5)
    kecuali terhadap isteri-isteri mereka atau budak yang mereka miliki ; maka sesungguhnya mereka dalam hal ini tiada tercela. (Al-Mu'minuun: 6)
    Barangsiapa mencari yang di balik itu maka mereka itulah orang-orang yang melampaui batas. (Al-Mu'minuun: 7)

    Islam mengajarkan kita untuk menjaga kemaluaan maksudnya menempatkan syahwat pada tempat yang tepat dan halal yaitu kepada istri dan budak yang kita miliki (karena zaman dahulu masih ada perbudakan dan sekarang sudah tidak ada. Perbudakan itu terjadi karena sebab perang, bagi mereka yang kalah perang maka tawanan hidup menjadi budak) dan menurut hukum islam budak dihalalkan tetapi bila kita memerdekan budak itu lebih baik dan terhormat. Dan barangsiapa mencari yang lain selain itu maka mereka telah melampaui batas.

    Jadi Ayat tersebut tidak saling bertentangan, Jusru menjelaskan lebih Lanjut.

    Dan jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil terhadap (hak-hak) perempuan yang yatim (bilamana kamu mengawininya), maka kawinilah wanita-wanita (lain) yang kamu senangi : dua, tiga atau empat. Kemudian jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil , maka (kawinilah) seorang saja , atau budak-budak yang kamu miliki. Yang demikian itu adalah lebih dekat kepada tidak berbuat aniaya. (An Nisaa: 3)

    Ayat ini menjelaskan bahwa laki-laki boleh menikahi 2 or 3 or 4 wanita, bila laki-laki tersebut dapat berlaku adil, dan kiranya tidak dapat berlaku adil maka 1 wanita saja. Dan boleh juga menikahi budak.
    lebih dari setahun yang lalu · Laporkan
  • Dan (ingatlah), ketika Musa berkata kepada kaumnya: "Hai kaumku, sesungguhnya kamu telah menganiaya dirimu sendiri karena kamu telah menjadikan anak lembu (sembahanmu), maka bertaubatlah kepada Tuhan yang menjadikan kamu dan bunuhlah dirimu . Hal itu adalah lebih baik bagimu pada sisi Tuhan yang menjadikan kamu; maka Allah akan menerima taubatmu. Sesungguhnya Dialah Yang Maha Penerima taubat lagi Maha Penyayang." (Al-Baqarah: 54)

    BUNUH DIRI disini maksudnya Orang-orang yang tidak menyembah anak lembu itu membunuh orang yang menyembahnya atau mereka disuruh membunuh diri mereka masing-masing untuk bertaubat ( ini adalah syariat pada zaman Nabi Musa).

    Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu saling memakan harta sesamamu dengan jalan yang batil, kecuali dengan jalan perniagaan yang berlaku dengan suka sama-suka di antara kamu. Dan janganlah kamu membunuh dirimu ; sesungguhnya Allah adalah Maha Penyayang kepadamu. (An Nisaa : 29)

    Ayat diatas MELARANG kita untuk BUNUH DIRI..!!!

    "Dan janganlah engkau membunuh jiwa yang diharamkan Allah membunuhnya melainkan dengan sebab yang benar". (al-'An'am : 151)

    Islam juga MeLaraNg MemBuNuh orang LaiN.

    Maka AYAT Al-Qur’an TeRsebut JELAS tidak SaLiNg BertentaNgan.
    lebih dari setahun yang lalu · Laporkan
  • Dan bahtera itu berlayar membawa mereka dalam gelombang laksana gunung. Dan Nuh memanggil anaknya - sedang anak itu berada di tempat yang jauh terpencil: "Hai anakku, naiklah (ke kapal) bersama kami dan janganlah kamu berada bersama orang-orang yang kafir." (Huud: 42)

    Anaknya menjawab: "Aku akan mencari perlindungan ke gunung yang dapat memeliharaku dari air bah!" Nuh berkata: "Tidak ada yang melindungi hari ini dari azab Allah selain Allah (saja) Yang Maha Penyayang". Dan gelombang menjadi penghalang antara keduanya; maka jadilah anak itu termasuk orang-orang yang ditenggelamkan. (Huud: 43)

    Dan (ingatlah kisah) Nuh, sebelum itu ketika dia berdo'a, dan Kami memperkenankan do'anya, lalu Kami selamatkan dia beserta pengikutnya dari bencana yang besar. (Al Anbiyaa: 76)

    Anak Nabi Nuh tidak mengikuti perintah Ayahnya Nabi Nuh, maka anak Nabi Nuh termasuk orang-orang yang tersesat dan tidak tergolong pengikut Nabi Nuh ’alaihi salam.

    Si DEDDY ini telah merubah ayat Al-Qur’an surat Al Anbiyaa: 76 pada kata PENGIKUTNYA menjadi KELUARGANYA.
    lebih dari setahun yang lalu · Laporkan
  • Dan Al Qur'an itu bukanlah perkataan syaitan yang terkutuk, (At Takwiir: 25)

    Dan sesungguhnya di antara kami ada orang-orang yang ta'at dan ada (pula) orang-orang yang menyimpang dari kebenaran. Barangsiapa yang ta'at, maka mereka itu benar-benar telah memilih jalan yang lurus. (Al Jin: 14)

    diMana Ayat ini saling Bertentanganya BuNg DEDDY…??? Anda TeLah Berdusta!
    lebih dari setahun yang lalu · Laporkan
  • Kemudian Kami akan menyelamatkan orang-orang yang bertakwa dan membiarkan orang-orang yang zalim di dalam neraka dalam keadaan berlutut. (Maryam: 72)

    Adapun orang-orang yang kafir dan mendustakan ayat-ayat Kami, mereka itu penghuni neraka; mereka kekal di dalamnya. (Al Baqarah: 39)

    Orang kafir adalah orang yang berbuat ke-zaliman yang sangat BESAR dan mereka akan masuk Neraka dan kekal didalamnya.
    Ayat ini tidak bertentangan silahkan anda baca dan pahami BetuL-betul

    Bung Deddy ini suka memotong-motong ayat Al-Qur’an dan Menafsirkan or mengartikan Ayat Al-Qur’an semau Hawa Nafsu SETANnya dia, KeLakuan ORANG ini sangat Hina dan Tak Punya MALU dan Alhamdulillah KEBODOHAN dan KEBUSUKAN Bung DEddY Terhadap Islam TelaH Nyata Terlihat JeLas dan Nyata.
    lebih dari setahun yang lalu · Laporkan
  • COBA SILAHKAN BUNG DEDDY JAWAB tentag Pertentangan dalam injil...?

    itu seh kalo anda bisa... dan saya YAKIN 99% anda tidak bisa JAWAB!
    lebih dari setahun yang lalu · Laporkan
  • Buat bung dedy :
    Beberapa ayat Alkitab di bawah ini adalah pengakuan Yesus bahwa Dia adalah Allah, sebagai berikut: Markus 10:17-27 (lihat perikop yang sama Matius 19:16-26 dan Lukas 18:18-27); Lukas 20:41-44;Yohanes 8:56-59; 10:30; 14:9 dan masih banyak lagi.
    ---------------------
    sedangkan ayat di bawah ini menerangkan klo yesus bukan tuhan melainkan hanyalah seorang pesuruh tuhan..
    # Yahya pasal 17 ayat 3 : "Inilah hidup yang kekal, yaitu supaya mereka mengenal engkau, Allah yang Esa, dan Yesus Kristus yang telah engkau suruhkan itu"
    -berarti yesus bukan tuhan, melainkan pesuruh tuhan / rasul.

    # Ulangan pasal 4 ayat 35 : "Maka kepadamulah ia itu ditunjuk, supaya diketahui olehmu bahwa Tuhan itulah Allah, dan kecuali Tuhan yang Esa tiadalah yang lain lagi".
    - di sni di jelaskan klo tuhan tuh cma satu, bkanx tiga..

    #Markus, pasal 12 ayat 29 : "Maka jawab Yesus kepadanya. Hukum yang terutama ialah: Dengarlah olehmu hai Israil, adapun Allah Tuhan kita ialah Tuhan yang Esa".

    # Ulangan pasal 6 ayat 4 : " Dengarlah olehmu hai Israil, sesungguhnya Hua Allah kita, Hua itu Esa adanya".

    # Ulangan pasal 4 ayat 39 : "Maka sekarang ketahuilah olehmu dan perhatikanlah ini baik-baik, bahwa Tuhan itulah Allah, baik di langit yang di atas, baik di bumi yang di bawah, dan kecuali ia tiadalah lain lagi.

    # Johanes pasal 12 ayat 45 : "Dan barang siapa yang melihat aku, dia melihat sama Dia yang mengutus aku."
    - Pantaskah tuhan diutus. Kalau Yesus itu Tuhan, mengapa ada Tuhan yang di utus. Maksud ayat tersebut siapa yang melihat Yesus, seolah-olah ia melihat Tuhan yang mengutus Yesus. Jadi perkataan Yesus diatas menunjukkan bahwa ia bukan Tuhan, melainkan utusan Tuhan.

    # Samuel pasal 7 ayat 22 : "Maka sebab itu besarlah Engkau, ya Tuhan Allah karena tiada yang dapat disamakan dengan dikau dan tiada Allah melainkan Engkau sekedar yang telah kami dengar dari telinga kami"
    - Di ayat ini jelas bahwa Yesus sendiri menghadapkan kata-katanya kepada Allah, bahwa tiada yang dapat disamakan dengan Allah. Jadi Yesus sendiri mengakui bahwa dirinya tidak sama dengan Tuhan, dengan kata lain ia bukan Tuhan dan ditengah-tengah ayat itu Yesus sendiri berkata: "Tiada Allah melainkan engkau". Jadi Yesus termasuk yang lain, yakni ia bukan Tuhan Allah. Rangkaian ayat tersebut, Yesus sendiri yang berkata bahwa, "tiada Tuhan melainkan Allah" mengapa kaum kristen mengangkat Yesus selaku Tuhan

    # pasal 17 ayat 8 : "Karena segala firman yang telah Engkau firmankan kepadaku, itulah Aku sampaikan kepada mereka itu, dan mereka itu sudah menerima dia, dan mengetahui dengan sesungguhnya bahwa Aku datang dari Ada-Mu, dan lagi mereka itu percaya bahwa Engkau yang menyuruh aku.
    - Di ayat ini Yesus sendiri berkata bahwa ia menerima firman dari Allah. Kalau Yesus Tuhan, tentunya tidak membutuhkan firman dari siapapun juga. Di akhir ayat itu juga Yesus sendiri berkata bahwa "Engkaulah yang menyuruh aku". Jadi Yesus itu bukan tuhan, melainkan pesuruh Tuhan, sebagaimana Nabi-nabi dan utusan-utusan Allah yang lain-lain juga

    #Matius pasal 26 ayat 2 : "Kamu memang mengetahui bahwa dua hari lagi akan ada hari raya Paskah, dan Anak manusia akan diserahkan supaya ia disalibkan"
    -Yang dimaksud dengan anak manusia di ayat itu ialah Yesus sendiri. Jadi jelas Yesus mengakui bahwa ia bukan anak Tuhan, melainkan anak manusia.

    # Yahya pasal 5 ayat 30 : "Suatu pun tidak aku dapat berbuat menurut kehendakku sendiri melainkan aku menjalankan hukum sebagaimana yang aku dengar, dan hukumku itu adil adanya, karena bukannya aku mencari kehendak diriku, melainkan kehendak Dia yang menyuruhkan aku.
    - Di sini jelas sekiranya Yesus itu Tuhan, tentu dapat berbuat sekehendaknya sendiri. Tetapi di Bibel sendiri menyebutkan bahwa perbuatan Yesus itu adalah kehendak Tuhan. Dan sekiranya Yesus itu Tuhan, tentunya tidak ada yang mengutus. Mustahil Tuhan menjadi utusan Tuhan, atau dengan lain kata "Utusan Tuhan itu adalah Tuhan", bisakah terjadi demikian.

    #Yahya pasal 3 ayat 13 : "Seorang pun tiada naik kesurga, kecuali ia yang sudah turun dari surga, yaitu anak manusia"
    - Jelas di Bibel sendiri menyebutkan bahwa Yesus sendiri adalah anak manusia bukan anak Tuhan

    dan masih banyak lagi kok yg meneraqngkan klo yesus bukan tuhan..

    yang jadi pertanyaan : KENAPA BISA DI KITAB INJIL YANG SAUDARA YAKINI BERTENTANGAN ANTARA SATU DENGAN YANG LAIN.. DIMANA AYAT YG LAIN MENGATAKAN KLO YESUS TUHAN, SEDANGKAN DI AYAT YG LAIN MENGATAKAN KLO YESUS HANYALAH PESURUH TUHAN / RASUL...??????
    lebih dari setahun yang lalu · Laporkan
  • KISAH KEMATIAN YESUS.
    Ada beberapa versi yang mengisahkan tentang kematian Yesus.
    Versi 1.
    Lukas 23:44-49
    44 Ketika itu hari sudah kira-kira jam dua belas, lalu kegelapan
    meliputi seluruh daerah itu sampai jam tiga,
    45 sebab matahari tidak bersinar. Dan tabir Bait Suci terbelah dua.
    46 Lalu Yesus berseru dengan suara nyaring: “Ya Bapa, ke dalam
    tangan-Mu Kuserahkan nyawa-Ku.” Dan sesudah berkata demikian Ia
    menyerahkan nyawa-Nya.
    47 Ketika kepala pasukan melihat apa yang terjadi, ia memuliakan
    Allah, katanya: “Sungguh, orang ini adalah orang benar!”
    48 Dan sesudah seluruh orang banyak, yang datang berkerumun di
    situ untuk tontonan itu, melihat apa yang terjadi itu, pulanglah
    mereka sambil memukul-mukul diri.
    49 Semua orang yang mengenal Yesus dari dekat, termasuk perempuan-
    perempuan yang mengikuti Dia dari Galilea, berdiri jauh-jauh dan
    melihat semuanya itu.
    Versi 2.
    Yohannes 19:28-31:
    28 Sesudah itu, karena Yesus tahu, bahwa segala sesuatu telah
    selesai, berkatalah Ia–supaya genaplah yang ada tertulis dalam
    Kitab Suci–:”Aku haus!”
    29 Di situ ada suatu bekas penuh anggur asam. Maka mereka
    mencucukkan bunga karang, yang telah dicelupkan dalam anggur asam,
    pada sebatang hisop lalu mengunjukkannya ke mulut Yesus.
    30 Sesudah Yesus meminum anggur asam itu, berkatalah Ia: “Sudah
    selesai.” Lalu Ia menundukkan kepala-Nya dan menyerahkan nyawa-Nya.

    31 Karena hari itu hari persiapan dan supaya pada hari Sabat mayat-
    mayat itu tidak tinggal tergantung pada kayu salib–sebab Sabat itu
    adalah hari yang besar–maka datanglah orang-orang Yahudi kepada
    Pilatus dan meminta kepadanya supaya kaki orang-orang itu dipatahkan
    dan mayat-mayatnya diturunkan.
    Versi 3.
    Matius 27:45-46.
    45 Mulai dari jam dua belas kegelapan meliputi seluruh daerah itu
    sampai jam tiga.
    46 Kira-kira jam tiga berserulah Yesus dengan suara nyaring: “Eli,
    Eli, lama sabakhtani?” Artinya: Allah-Ku, Allah-Ku, mengapa Engkau
    meninggalkan Aku?
    47 Mendengar itu, beberapa orang yang berdiri di situ berkata: “Ia
    memanggil Elia.”
    48 Dan segeralah datang seorang dari mereka; ia mengambil bunga
    karang, mencelupkannya ke dalam anggur asam, lalu mencucukkannya
    pada sebatang buluh dan memberi Yesus minum.
    49 Tetapi orang-orang lain berkata: “Jangan, baiklah kita lihat,
    apakah Elia datang untuk menyelamatkan Dia.”
    50 Yesus berseru pula dengan suara nyaring lalu menyerahkan nyawa-
    Nya.
    51 Dan lihatlah, tabir Bait Suci terbelah dua dari atas sampai ke
    bawah dan terjadilah gempa bumi, dan bukit-bukit batu terbelah,
    52 dan kuburan-kuburan terbuka dan banyak orang kudus yang telah
    meninggal bangkit.
    53 Dan sesudah kebangkitan Yesus, merekapun keluar dari kubur,
    lalu masuk ke kota kudus dan menampakkan diri kepada banyak orang.
    54 Kepala pasukan dan prajurit-prajuritnya yang menjaga Yesus
    menjadi sangat takut ketika mereka melihat gempa bumi dan apa yang
    telah terjadi, lalu berkata: “Sungguh, Ia ini adalah Anak Allah.”
    Versi 4.
    Markus 15:33-
    33 Pada jam dua belas, kegelapan meliputi seluruh daerah itu dan
    berlangsung sampai jam tiga.
    34 Dan pada jam tiga berserulah Yesus dengan suara nyaring: “Eloi,
    Eloi, lama sabakhtani?”, yang berarti: Allahku, Allahku, mengapa
    Engkau meninggalkan Aku?
    35 Mendengar itu, beberapa orang yang berdiri di situ
    berkata: “Lihat, Ia memanggil Elia.”
    36 Maka datanglah seorang dengan bunga karang, mencelupkannya ke
    dalam anggur asam lalu mencucukkannya pada sebatang buluh dan
    memberi Yesus minum serta berkata: “Baiklah kita tunggu dan melihat
    apakah Elia datang untuk menurunkan Dia.”
    37 Lalu berserulah Yesus dengan suara nyaring dan menyerahkan
    nyawa-Nya.
    38 Ketika itu tabir Bait Suci terbelah dua dari atas sampai ke
    bawah.
    39 Waktu kepala pasukan yang berdiri berhadapan dengan Dia melihat
    mati-Nya demikian, berkatalah ia: “Sungguh, orang ini adalah Anak
    Allah!”
    Perbedaan-perbedaan diantara keempat versi:
    1. Ucapan terakhir Yesus.
    Menurut versi pertama, ucapan terakhir Yesus adalah “Ya Bapa, ke
    dalam tangan-Mu Kuserahkan nyawa-Ku.” Dan sesudah berkata demikian
    Ia menyerahkan nyawa-Nya.
    Menurut versi kedua, ucapan terakhir Yesus adalah “Sudah selesai.”
    Lalu Ia menundukkan kepala-Nya dan menyerahkan nyawa-Nya.
    Menurut versi ketiga dan keempat, tidak jelas apa ucapan terakhir
    Yesus. Hanya kedua versi ini menerangkan bahwa Yesus berteriak
    dengan suara nyaring dan mati.
    Diantara kisah diatas mana yang benar?
    2. Ucapan kepala pasukan.
    Menurut versi pertama, “Sungguh, orang ini adalah orang benar!”
    Menurut versi kedua, tidak diceritakan ucapan kepala pasukan.
    Menurut versi ketiga, “Sungguh, Ia ini adalah Anak Allah.”
    Menurut versi keempat, “Sungguh, orang ini adalah Anak Allah!”
    Diantara kisah diatas mana yang benar?
    3. Kejadian ketika Yesus mati.
    Versi pertama menceritakan, sebab matahari tidak bersinar. Dan tabir
    Bait Suci terbelah dua.
    Versi kedua menceritakan, bahwa tidak ada kejadian aneh pada waktu
    yesus mati.
    Versi keempat menceritakan, Ketika itu tabir Bait Suci terbelah dua
    dari atas sampai ke bawah.
    Versi ketiga menceritakan hal yang sangat menakjubkan.
    Dalam Alkitab ketika Yesus sedang disalib, setelah Yesus berteriak-
    teriak memanggil nama Tuhannya namun dicuekkin itu (Eli, Eli Lama
    Sabakhtani) dan kemudian mati, Matius mengatakan:
    [Matius 27:51] Dan lihatlah, tabir Bait suci terbelah dua dari atas
    sampai ke bawah dan TERJADILAH GEMPA BUMI, dan BUKIT-BUKIT BARTU
    TERBELAH,
    [27:52] DAN KUBURAN-KUBURAN TERBUKA dan BANYAK ORANG KUDUS YANG
    TELAH MENINGGAL BANGKIT.
    [27:53] Dan sesudah kebangkitan Yesus, mereka pun KELUAR DARI KUBUR,
    lalu MASUK KE KOTA KUDUS dan MENAMPAKKAN DIRI KEPADA BANYAK ORANG
    LUAR BIASA!!! Fokuskan pada kata-kata Matius yang sudah saya huruf
    besarkan diatas itu. INI JELAS-JELAS HANYA BUMBU-BUMBU DONGENG
    PEMANIS TULISAN AJA dari dia! Kata anda “tulisan murid-murid Tuhan”
    bisa di-cross check/diperbandingkan dengan yang lain, pertanyaan
    saya tulisan bombastis dari Matius ini mau dicross-check sama
    tulisannya siapa? Kita lihat tulisan Markus, Lukas dan Yohannes pada
    kejadian yang sama dengan yang di”hembuskan” oleh Matius:
    Markus mengatakan:
    [Markus 15:34] Dan pada jam tiga berserulah Yesus dengan suara
    nyaring:
    “Eloi, Eloi, lama sabakhtani?”, yang berarti: Allahku, Allahku,
    mengapa Engkau meninggalkan Aku?
    [15:35] Mendengar itu, beberapa orang yang berdiri di situ
    berkata: “Lihat, Ia memanggil Elia.”
    [15:36] Maka datanglah seorang dengan bunga karang, mencelupkannya
    ke dalam anggur asam lalu mencucukkannya pada sebatang buluh dan
    memberi Yesus minum serta berkata: “Baiklah kita tunggu dan melihat
    apakah Elia datang untuk menurunkan Dia.”
    [15:37] Lalu berserulah Yesus dengan suara nyaring dan menyerahkan
    nyawa-Nya.
    [15:38] Ketika itu tabir Bait Suci terbelah dua dari atas sampai ke
    bawah.
    Lukas mengatakan:
    [Lukas 23:45] sebab matahari tidak bersinar. Dan tabir Bait Suci
    terbelah dua.
    [23:46] Lalu Yesus berseru dengan suara nyaring: “Ya Bapa, ke dalam
    tangan-Mu Kuserahkan nyawa-Ku.” Dan sesudah berkata demikian Ia
    menyerahkan nyawa-Nya.
    Tetapi Yohannes tidak menyebutkan apapun tentang hal-hal yang
    fantastis ini. Dengan tidak menceritakan apa-apa tentang peristiwa-
    peristiwa yang begitu penting saat terjadinya, tentu saja sikap ini
    menggugurkan kesaksian-kesaksian lainnya, selain ketiga orang ini
    juga bertentangan.
    Markus hanya menceritakan berserunya Yesus dengan suara nyaring dan
    tentang cariknya tirai Bait Allah di tengah, bukan dari atas ke
    bawah. Matius bercerita tidak sampai disitu saja melainkan berkata
    bahwa bumi pun gempa dan batu-batu gunung terbelah-belah, kubur-
    kubur terbuka dan mayat-mayat yang sudah wafat telah bangkit dan
    pulang ke rumahnya.
    Kalau yang diterangkan oleh Markus itu benar, maka saksi-saksi
    lainnya telah melakukan perbuatan benar-benar tercela karena mereka
    tidak menceritakan peristiwa bersejarah yang begitu penting. Akan
    tetapi, kalau keterangan-keterangan mereka itu benar, maka
    keterangan yang diberikan oleh Matius berarti satu cerita tidak
    lebih daripada hikayat, cerita fantasi, dan khayalan semata lagi
    tidak pernah ada dalam kenyataan. Berdasarkan sejarah yang tersebut
    belakangan itulah yang benar. Dalam pada itu pertentangan antara
    yang satu dengan yang lain, disebabkan keterangan-keterangan yang
    salah, ketiga kesaksian adalah sia-sia.
    Yang dituliskan oleh Matius itu TIDAK MAIN-MAIN lho! Saya lebih
    tertarik untuk membahas masalah zombie-zombie pada bangkit dari
    kubur ini daripada mengenai gempa bumi, batu-batu gunung terbelah
    dan kubur-kubur terbuka seperti yang diceritakan oleh Matius. Kata
    dia zombie-zombie pada bangkit dari kubur, berbondong-bondong masuk
    kota, dan menampakkan diri pada banyak orang. Tapi kenapa yaa si
    Lukas, Markus, Yohannes, Paulus dsb itu kok pada nggak ada yang
    tahu? UHUY! Ketemu lagi bukti kebohongan Alkitab dari Matius! (^_^)
    Lebih ancur lagi karangannya si Matius mengenai zombie-zombie
    bangkit dari kubur ini karena cuma berhenti sampai disitu doank!
    Apakah mayat-mayat hidup itu setelah pulang dan sampai ke rumahnya,
    kemudian misalnya yang dulunya sebelum meninggal telah mempunyai
    istri akan hidup kembali dengan istrinya itu dan sebaliknya wanita
    yang hidup lagi akan kembali kepada ‘mantan’ suaminya, ATAUKAH
    mereka ‘zombie-zombie khayalan Matius’ itu cuma mampir doank ‘say
    hai/hallo’ ke rumahnya masing-masing dan setelah itu ‘back to the
    grave’ alias balik ke kuburannya lagi untuk bersemayam kembali
    disana selama-lamanya, sama sekali TIDAK DICERITAKAN oleh si Matius!
    UDAH NGIBUL NGGAK TUNTAS LAGI!!! (^_^)
    Padahal kisah zombie-zombie pada bangkit dari kubur itu kan merupakan
    FENOMENA YANG SANGAT LUAR BIASA LHO! Si Matius sendiri nulis kalau
    mereka para zombie-zombie itu:
    {1} BANGKIT DAN HIDUP LAGI,
    {2} KELUAR DARI KUBURANNYA MASING-MASING,
    {3} BERJALAN-JALAN MASUK KE KOTA,
    {4} MENAMPAKKAN DIRI PADA BANYAK ORANG, dan
    {5} PULANG KE RUMAHNYA MASING-MASING.
    Masak sich nggak ada orang selain si Matius yang menyaksikan atau
    setidaknya mengetahui itu? Kita cross check tulisannya Matius itu
    sama siapa ya di Alkitabus? (^_^)
    lebih dari setahun yang lalu · Laporkan
  • setelah saya lihat,, ternyata sangat banyak pertentangan di dalam Injil,, dan itu adalahtindak lanjut dari ayat al qur'an :

    Apakah mereka tidak mendalami Al Qur'an?, kalau sekiranya (Al qur'an) itu bukan berasal dari Allah, tentulah mereka dapati banyak pertentangan di dalamnya QS 4(an Nisaa) 82

    Maka, jika di dapati dalam Al qur'an banyak pertentagan, berarti al qur'an bukan dari Allah, berhubung semua pendapat bung Deddy SALAH SEMUA!!!!!!! dengan tidak mendalami al qu'an,,,, dengan membaca yang asal baca,,,, ga teliti,,,,, ngawur,,,, berarti Al qur'an sudah sangat jelas berasal dari Allah,,

    Dan Bung Deddy itu SUDAH PASTI hanya membaca terjemahan Al qur'an secara tekstual,,, tidak di dampingi yang asli,, YANG BERBAHASA ARAB,,..!!
    sekitar 6 bulan yang lalu · Laporkan
  • @Rozan : klo km menganggap ayat2 yg saya post kan diatas adalah SALAH SEMUA, maka saya persilahkan kamu koreksi mana ayat yg salah itu.
    sekitar 5 bulan yang lalu · Laporkan
  • Bang, sebelum saya menanggapi / mengoreksi sesuai amanat abang, saya mau tanya tentang post bang Deddy yang ini :

    'nih yg paling parah : matahari terbit dari barat dan tenggelam dlm lumpur... BUSYET MAU JADI APA PARA MUSLIM KLO IKUT AJARAN INI'

    Ayat mana ya yang menerangkan tentang matahari yang terbit dari barat dan tenggelam dalam lumpur?
    sekitar 5 bulan yang lalu · Laporkan
  • QS 18:86
    Hingga apabila dia telah sampai ketempat terbenam matahari, dia melihat matahari terbenam di dalam laut yang berlumpur hitam, dan dia mendapati di situ segolongan umat. Kami berkata: "Hai Dzulkarnain, kamu boleh menyiksa atau boleh berbuat kebaikan terhadap mereka.
    sekitar 5 bulan yang lalu · Laporkan
  • Hingga apabila dia telah sampai ketempat terbenam matahari, dia melihat matahari terbenam di dalam laut yang berlumpur hitam, dan dia mendapati di situ segolongan umat. Kami berkata: "Hai Dzulkarnain, kamu boleh menyiksa atau boleh berbuat kebaikan terhadap mereka.

    Ayat di atas menceritakan ketika suatu hari, pada saat perjalanan, Dzulqarnain sampai ke suatu tempat, yaitu tempat terbenamnya matahari.

    Maksudnya adalah Dzulqarnain sampai ke suatu pantai di sebelah barat dimana Dzulkarnain sedang melihat matahari sedang terbenam Seolah-olah matahari itu terbenam di dalam laut sedangkan pantai tempat Dzulqarnain melihat matahari terbenam itu berlumpur hitam.

    Kalo misalnya Dzulqarnain sampe ke pantai sebelah timur, gak bakalan dia melihat matahari terbenam seolah-olah matahari itu terbenam dalam laut.

    Trus di post yang atas, bung deddy bilang klo matahari terbit dari barat dan tenggelam dalam lumpur? MANA???
    Yang bener matahari tenggelam di barat di laut (pantai) yang berlumpur hitam!!


    Oh, saya sekalian TAnya,, tolong di jawab ya,,,

    1. Apakah semua keputusan-keputusan dan aturan-aturan kehidupan manusia dalam Kristen di dasarkan pada Kitab Sucinya? (Klo Islam jelas iya)
    2. Apakah ada ayat-ayat Injil menyatakan TRINITAS??
    3. Apa posisi Yesus? Sebagai pesuruh Tuhan, apa sebagai tuhan yang menjadi manusia untuk menebus dosa manusia?
    4. Apakah ada ayat dalam Injil menyatakan bahwa yang boleh di sembah hanyalah Yesus yang berposisi sebagai tuhan?
    5. Apa ada dasar-dasar Ilmu Pengetahuan Sains modern yang di nyatakan dalam Injil
    (Klo di Qur'an mah Banyak, contoh : Teori Big Bang ( 21:30))
    sekitar 5 bulan yang lalu · Laporkan
  • ooo... jadi karna matahari kelihatan seperti terbenam dlm lumpur makanya Allah mengira matahri itu terbenam dlm lumpur... ckckckck
    sekitar 5 bulan yang lalu · Laporkan
  • Karna Ayat-ayat di Al Qur'an, gak to the point, jadi itu pke Kiasan. Karena apa? ya karena Al Qur'an itu turun dalam suku arab yang mana pada saat itu, orang-orang kafir (Nasrani, yahudi) adalah penyair-penyair ulung, yang pada waktu itu, orang yang terkuat adalah orang yang hafalannya tajam, makanya Allah SWT menurunkan Al Qur'an dalam bentuk Syair., Dan orang-orang kafir tersebut mangakui bahwa syair2 yang di turunkan oleh Allah SWT itu adalah sangat menarik tetapi mereka tidak mau berpaling pada yang benar.

    BUng Deddy gak usah mikir jauh-jauh, liat aja pantun Indonesia. Masih sekeluarga sama bentuk Syair orang-orang Kafir dulu.

    BTW, Itu pertanyaan saya yang 5 nomor tolong di jawab ya??
    sekitar 5 bulan yang lalu · Laporkan
  • tapi gimana dengan pernyataan bahwa Quran itu adalah kitab yg terang....
    sekitar 5 bulan yang lalu · Laporkan
  • Maksudnya terang adalah memberi pencerahan. ITU JUGA KIASAN BANG!!!!
    waduh gimana sih abang yang satu ini??. memberi pencerahan juga memberi petunjuk. contoh : Al Qur'an memberi penerangan / pencerahan / petunujuk tentang Terjadinya semesta ini dalam teori Big Bang (Surah An-ambiya : 30)

    " Dan apakah orang-orang yang kafir tidak mengetahui bahwasanya LANGIT DAN BUMI ITU KEDUANYA DAHULU ADALAH SUATU YANG PADU, KEMUDIAN Kami PISAHKAN KEDUANYA. dan dari air Kami jadikan segala sesuatu yang hidup. Maka mengapakah mereka tiada juga beriman?"
    sekitar 5 bulan yang lalu · Laporkan
  • klo emang begitu silahkan anda tanggapi pertentangan Quran yg saya post diatas...
    sekitar 5 bulan yang lalu · Laporkan
  • QS 17:32 ,menjelaskan tentang zina. disitu dijelaskan bahwa zina merupakan perbuatan yang tercela.
    QS 24:2 ,menjelaskan bahwa jika kita menemui orang-orang yang berzina, maka jangan sungkanlah kita untuk menghukum mereka sesuai aturan yang berlaku. Ayat-ayat itu tidak bertentangan dengan QS 23:5,6. Budak yang dimaksud adalah budak belian yang didapat dalam peperangan bukan budak belian yang di dapat di luar peperangan.Dalam peperangan dengan orang-orang kafir itu, wanita-wanita yang di tawan biasanya di bagi-bagikan kepada kaum Muslimin yang ikut dalam peperangan itu., kebiasaan itu bukanlah kebiasaan yang diwajibkan.

    Untuk QS 70:29,30, menerangkan bahwa orang-orang yang berhubungan dengan isteri-isteri mereka dan budak-budak mereka, adalah tidak tercela selama mereka terikat perkawinan.
    Untuk QS 4:3 ,ini menerangkan tentang poligami. Jadi, kaum Muslimin boleh berpoligami dengajn 2,3,4,atau 5 atau lebih asalkan mereka(kaum Muslimin) bisa berlaku adil terhadap semua isteri-isteri mereka. Kalo gak bisa yasudah jangan berpoligami nanti ada yang cemburu.
    Untuk QS 33:51, ini menerangkan bahwa jika orang berhubungan dengan istri-istri mereka / budak-budak mereka, halal bagi mereka selama terikat ikatan yang benar yaitu perkawinan

    Saya tanya pada bung Deddy, apakagh ada pertentangan? saya rasa ini bukan pertentangan, tapi malah ayat satu dengan yang lainnya saling melengkapi.

    Kadar dari Tuhan
    Untuk QS 70:4,"Para Malaikat dan ruh-ruh menghadap kepada Tuhan dalam sehari kadarnya 50 ribu tahun." Maksudnya, jika manusia ingin menghadap Tuhan, (perjalanannya) akan memakan waktu 50.000 = 50 hari menurut Tuhan yang di terangkan pada (QS. 22:47) dan QS (32:5) dan yang mungkin kesana hanya ruh-ruh dan malaikat. Jadi ayat-ayat tersebut tidak bertentangan.klo yang atas menerangkan lama perjalanannya jika ingin bertemu tuhan (Maka tidak manusia bisa langsung menemui Allah SWT kecuali Nabi Muhammad SAW dalam isra Mi'raj.) Klo yang bawah adalah hitungan hari di pihak Allah SWT dibandingkan ciptaanya.

    Berlanjut.............(harap maklum mau Solat)
    sekitar 5 bulan yang lalu · Laporkan
  • Lanjutan.........

    Untuk QS 2:54 tolong mencuplik ayatnya dari depan, Jangan cuma belakangnya. Ayat tersebut mencceritakan tentang kaum Musa yang menyembah anak lembu (yang terbuat dari emas), maka lebih baik mereka di bunuh daripada terus hidup hanya dengan menyembah berhala (yaitu sapi emas) dan melakukan perbuatan syirik. ayat tersebut ditujukan kepada kamu Musa sedangkan untuk QS 4:29, menceritakan tentang larangan untuk bunuh diri. Umat Islam diajarkan untuk tidak bunuh diri karena Allah MAha PEngasih lagi Maha Penyayang.

    Tentang paksaan memasuki Islam:
    Kita orang Muslim tidak menggunakan paksaan untuk memasuki agama ISlam karena Islam adalah agama yang toleran. (itu QS 2:256), Untuk QS 4:74, Perang di situ bukanlah untuk memaksa suatu kaum untuk memasuki Islam, tetapi sebagai sarana pelindung bila di serang musuh, dan untuk memperkuat persatuan di antara umat muslim. Pada QS 4:76, maksudnya adalah jika orang Muslim berperang di jalan Allah, maka orang kafir berperang di jalan Taghlut (syaitan). Ayat tersebut menjelaskan bahwa kita harus berpendirian. Jangan sampai orang Islam tidak kuat imannya lalu yang tadinya berperang di jalan Allah, menjadi berbalik berperang di jalan Taghlut.
    Ada yang kurang jelas bang? Gak ada pertentangan kan bang?

    Tentang kematian Isa :
    Isa tidak di bunuh melainkan diangkat oleh Allah ke langit. Tetapi orang-orang Yahudi menganggap mereka telah membunuh Isa. itu isi dari QS 4157-158. Ayat tersebut tidak bertentangan dengan QS 19:33. Pada QS 19:33, itu adalah perkataan Isa pada saat is masih kecil (bayi). Seperti kita ketahui, bahwa pada saat masih kecil, Isa di beri mukjizat oleh Allah SWT. yaitu dapat berbicara. Jadi, ayat pertama dan kedua tidak ada pertentangan. ayat yang pertama menjelaskan tentang penyaliban, waktu Isa udah tua, klo yang kedua, waktu Isa masih kecil. Gitu bang!

    Tentang NUH :
    Untuk QS 42-43, ayat tersebut memang benar. TAPI untuk QS 21:76 Itu bukan keluarga, tapi pengikut. Keluarga sama pengikut beda bang., klo di situ keluarga, jelaslah ada pertentangan, orang yang mati juga anak NUH (Termasuk keluarga) tapi klo pengikut jelas tidak ada pertentangan, karena anak NUH bukan termasuk pengikut NUH,,

    Orang dapat diselamatkan dalam neraka :
    QS 19:72 menyatakan bahwa orang yang bertaqwa akan diselamatkan dari Neraka dan orang zalim (kafir) akan tetap berada di neraka. dan QS 2:39 menyatakan bahwa orang kafir akan adalah penghuni neraka dan mereka kekal di dalamnya.,, Silahkan bung Deddy baca ayatnya. Saya yakin tidak ada pertentangan. SAYA JAMIN! dibaca dan direnungi pake akal dan logika.

    Tentang Al Qur'an bukan perkataan setan :
    Untuk QS 81:25, memang benar Al Qur'an adalah bukan perkataan setan. Tapi pada QS 72:14, yang berbicara disitu adalah Jin. perlu diketahui bahwa setan itu berbeda Jin. Jin ada yang taat dan ada yang kafir. dan setan hanya berupa sifat. makanya banyak orang yang bilang SETAN LOE!, nah orang itu berbicara tentang sifat orang yang jelek dan terkutuk. itulah sifat setan. JIka setan adalah sifat, maka jin adalah wujudnya. JAdi tidak ditemukan adanya pertentangan.

    JUGA JANGAN LUPA 5 PERTANYAAN SAYA UNTUK DIJAWAB.
    sekitar 5 bulan yang lalu · Laporkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar